Cari Blog Ini

Rabu, 07 April 2010

Tiga Kadis Bonbol Masuk Daftar Dilengserkan


Zamaludin, Taufik dan Zainal

GORONTALO (SP) – Konstalasi politik di Bone Bolango semakin memanas. Setelah pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone Boalngo periode 2010-2015 dibuka oleh KPU, terlihat nuansa pertartarungan sudah dimulai. Persiapan masing-masing pasangan calon semakin mengkerucut. Apa startegi masing-masing pasangan calon kedepan? Nampaknya masih terlalu dini untuk menilai.
Dalam pertarungan kali ini, masing-masing kandidat mengklaim memiliki peluang untuk menang. Meski ini hanya baru sebatas perkiraan diatas kertas, namun harapan dan semangat berjuang pasangan calon terus menjadi perhatian public. Pasangan Ismet-Ibrahim yang dikenal dengan sebutan ISRA mengklaim bisa unggul hingga 60 persen. Demikian juga dengan yang lainnya.
Menariknya, masing-masing pasangan calon telah menyusun rencana kepemimpinannya kedepan jika mendapat dukungan penuh masyarakat pemilih. Semangat ini terlihat ketika salah satu calon wakil bupati terlibat perbincangan serius dengan temannya areal ATM bank Mandiri, Selasa (6/4). Entah ini merupakan sebuah semangat yang berlebihan atau sebuah strategi balas dendam.
Dalam percakapannya, sang calon wakil bupati tersebut terlibat percakapan serius dengan salah seorang teman dekatnya yang menggunakan safari berwarna krem. Tanpa disadarinya, percakapan mereka terekam oleh seorang wartawan yang kebetulan melakukan transaksi melalui ATM tersebut. Mereka membicarakan strategi dan rencana penggusuran beberapa kepala SKPD yang saat ini digunakan Ismet Mile.
Dari beberapa nama yang disebutkan, terdapat 3 nama yang menjadi target utama pelengseran masing-masing Taufik Sidiki, Zamaludin Wartabone dan Zainal Uloli. Ketiga orang ini dianggap yang paling dekat dan menjadi kaki tangan Ismet. Maklum, kondisi ini sangat diketahui oleh sang istri Ismet Mile yang juga merupakan pasangan sang wakil bupati yang terlibat percakapan diruang ATM tersebut.
Apakah ini merupakan semangat yang berlebihan atau sebuah pengaturan strategi yang kurang bijak. Jika kerahasiaan strategi tidak dijaga, maka dipastikan akan mengancam perjuangan masing-masing pasangan kedepan. (Tim)

1 komentar: