Cari Blog Ini

Rabu, 07 April 2010

Satpol PP Tertibkan Lagi Tangga 2000

Pedagang Bertahan, Adu Jotos Pun Tak Terhindari


Kota ( SP )- Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Gorontalo, Rabu ( 7/4), melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima di kelurahan Pohe, kecamatan Kota Tengah.

Penertiban yang dimulai pukul 11.00 wita, dipimpin langsung Kepala kantor satpol PP Andy Arfan, berhasil mengangkut belasan pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar tangga 2000 yang merupakan area larangan berjualan.

Protes keras dari beberapa pedagang, tidak menjadikan para pengawal berbacu hijau keabu-abuan ini lengah,nyatanya penertibkan jualan para pedagang ini, terus mengangkut jualan beberapa pedagang ke Mobil.

Para pedagang yang ingin mempertahankan barang dagangannya, seolah beradujotos dengan petugas Satpol PP.

Menurut Andy Arfan, penertiban ini telah sesuai dengan aturan yang ada, dimana berdasarkan ketentuan Pemkot, tangga 2000 merupakan obyek wisata, sehingga para pedagang kaki lima tidak diperbolehkan berjualan di sepanjang areal yang ada, karena dapat mengganggu aktivitas wisata ke tempat tersebut.

Selain menurunkan Satpol PP penertiban ini juga dibackup langsung pihak Polresta Gorontalo, yang saat itu ikut menyiagakan beberapa personelnya untuk mengawal penertiban tersebut. ( SP-23/N ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar